Sabtu, 31 Agustus 2013

ROLEPLAYER?





Sebagai pecinta maniak K-Pop, belum lengkap rasanya jika kita nggak membahas yang satu ini. Yup, roleplayer, atau ada juga yang menyebutnya parody. Apa sih roleplayer itu? Secara etimologis, roleplayer berarti memerankan peran orang lain. Misal, kalau kita fans berat dari Onew SHINee, kita bisa bertingkah seperti dia. Begitu juga dengan tokoh yang lain. Roleplayer tidak hanya tentang artis-artis K-Pop, bisa juga menjadi artis lain dari mancanegara.

Dimana kita bisa menjadi roleplayer?

Di semua situs jejaring sosial. Mulai dari facebook, Twitter, bahkan sampai Line, Whats App, dan Blackberry Messenger, ckckck.

Bagaimana cara menjadi roleplayer?

Sebelum Author jawab, hendaknya kalian perlu tahu dua macam roleplayer.
  1. OOC (Out Of Character)
  2. Less OOC / No OOC
Seorang roleplayer yang baik adalah memerankan idolanya sesuai dengan karakter asli dari sang idola tersebut dan berbagi kisah nyata serta aktifitas hariannya, yaitu dengan menjadi Less OOC / No OOC. Kalian juga bisa tetap berperan sebagai diri sendiri, namun tetap menggunakan foto profil si idola, yaitu OOC roleplayer. Paham?
Kalian juga bisa menjadi transgender, lho. Sekalipun kalian perempuan, kalian bisa berperan jadi Yeoseob B2ST, begitu pula sebaliknya.

Untuk menjadi seorang roleplayer nggak susah kok, read these tips below~
  • Pasang Foto Idola Sebagai Foto Profil
Seperti yang sudah dicontohkan tadi, jika kalian adalah fans dari Siwon Super Junior, maka kalian bisa memasang foto idola kalian sebagai foto profil. Keuntungan menjadi roleplayer adalah kalian nggak perlu khawatir orang lain tahu identitas asli kalian dan nggak usah repot-repot mengedit foto agar terlihat cantik atau ganteng (ups).
  • Cantumkan Informasi Idola
Nah, setelah itu kalian cantumkan biodata idola kalian. Seperlunya saja, seperti tanggal lahir dan grup idola kalian.
  • Join The Agency
Apa itu agensi? Kalian tahu SM Entertainment dan lain sebagainya kan? Itu adalah contoh agensi. Lalu, bagaimana dengan agensi di dunia maya? Maksud agensi disini adalah akun yang diformat secara khusus agar kita bisa bergabung ke dalamnya untuk mencari teman lain.
  • Let's Talk Talk Talk!
It's show time! Cari akun roleplayer lainnya, dan mulailah mengobrol dengan mereka. Ingat, jadilah roleplayer yang baik, entah kalian adalah OOC maupun Less OOC / No OOC. Jangan menyinggung perasaan orang lain. Sekalipun kalian berperan sebagai idola dan bukan menjadi diri kalian sendiri, tapi tetap saja hati kita tidak bisa berperan sebagai idola kita. Okay?
 
Satu keuntungan yang bisa saya ambil setelah setahun ini memainkan akun roleplayer saya adalah bisa menjadi salah satu sarana untuk refreshing ketika kita sedang bosan dengan rutinitas yang ada dan mencoba untuk keluar dari zona itu. Minat? Well, selamat mencoba~ (`・ω・´)”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar